Cara Instal Google Camera V8.9 di Oppo A58 4G

Bagi pecinta fotografi pasti kamu sudah mengenal mengenai aplikasi kamera yang ada di ponsel google pixel yang bernama google camera. 

Banyak pengguna yang penasaran apakah bisa digunakan di perangkat dengan merek lain? yup ternyata bisa guys. 

Kebetulan pada kesempatan ini kami akan membagikan apk google camera terbaru untuk ponsel Oppo A58 4G.

Jadi simak baik-baik ya penjelasannya. 

Oppo A58 4G merupakan salah satu ponsel yang banyak digunakan oleh orang-orang. Dirilis pada 28 Juli 2023, menghadirkan kombinasi yang menarik antara performa tangguh dan kualitas kamera yang tinggi.

Dari sisi kamera, Sistem kamera Oppo A58 4G terdiri dari kamera utama ganda dengan sensor 50 MP (f/1.8) yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang tajam. 

Terdapat juga kamera kedalaman 2 MP (f/2.4) untuk efek bokeh yang menarik. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh ponsel ini sangat baik. Untuk selfie, terdapat kamera depan 8 MP (f/2.0) yang mampu mengambil gambar yang bagus.

Meskipun begitu, bagi sebagian orang beberapa fitur ada yang terasa kurang sehingga yang kita perlukan adalah meningkatkannya melalui software lain seperti google camera.

Apa Fitur Google Camera Apk?


Google Camera membawa fitur yang luar biasa mulai sehingga kamu bisa berkreasi dengan lebih bebas dan membuat hasil foto jadi lebih berkualitas. Berikut ini beberapa daftar fiturnya.

Astrophotography: Mode ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto langit malam, khususnya bintang dan latar belakang gelap, dengan detail dan kejernihan yang tinggi.

SloMo (Slow Motion): Fitur ini memungkinkan kamu merekam video dalam kecepatan rendah, menghasilkan efek gerakan yang lambat dan dramatis.

Cinematic Pan: Mode ini memungkinkan kamu membuat video dengan gerakan kamera yang halus dan sinematik, memberikan efek visual yang menarik.

Beauty Mode: Mode ini menghadirkan perbaikan visual untuk wajah, menghaluskan kulit, memperbaiki cahaya, dan menghasilkan tampilan yang lebih menarik.

HDR Enhanced: Fitur ini menggabungkan beberapa foto dengan berbagai tingkat pencahayaan menjadi satu gambar dengan rentang dinamis yang lebih luas dan detail yang lebih baik.

Lens Blur: Fitur ini memungkinkan kamu untuk fokus pada objek utama dalam foto dan menciptakan efek bokeh atau latar belakang yang kabur secara artistik.

Photosphere: Mode ini memungkinkan kamu mengambil foto 360 derajat, menciptakan gambar panorama interaktif.

Playground: Fitur ini memungkinkan kamu untuk menambahkan elemen virtual seperti karakter dan objek 3D ke dalam foto dan video kamu.

Improved Super Res Zoom: Fitur ini meningkatkan kualitas hasil zoom pada foto dengan memanfaatkan teknik pemrosesan gambar untuk menghasilkan detail yang lebih tajam.

RAW Support: Mendukung format file RAW untuk hasil foto yang belum dikompresi, memberikan fleksibilitas lebih besar dalam pengeditan pasca-produksi.

Google Lens: Memungkinkan kamera untuk mengenali objek dalam gambar dan memberikan informasi tambahan tentang objek tersebut.

Night Sight Portrait Mode: Menggabungkan mode malam dan mode potret untuk menghasilkan foto potret dengan latar belakang yang lembut bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Quick Zoom: Fitur ini memungkinkan kamu untuk cepat beralih antara mode zoom berbeda dengan mudah.

Setelah tau mengenai fiturnya, pasti tidak sabar ingin mencobanya sekarang juga. Oleh karena itu tanpa basa-basi lagi kita lanjutkan saja ke tutorial pemasangannya. 

Cara Instal Google Camera di Oppo A58 4G


Cara Instal Google Camera di Oppo A58 4G

Setelah kamu tau apa saja fiturnya sekarang kami akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara memasang google kamera di Oppo A58 4G 

Mungkin kalian sebelumnya sudah mencari-cari tutorial yang sama tapi malah bikin bingung, tapi jangan khawatir tutorial kali ini jauh lebih sederhana dan mudah diterapkan 

Perlu diketahui ya guys kalau portingan google kamera untuk Oppo A58 4G ada dua pengembang yaitu Arnova8G2 sama BSG. Tapi keduanya itu memiliki dasar software yang sama yaitu Gcam Versi 8.9.

Gak usah lagi deh mikirin yang ribet-ribet, langsung aja cek link download-nya buat Google Kamera 8.9 APK di bawah ini!

  • Download BSG GCam 8.9 APK: https://bit.ly/3iMuN3q
  • Download Arnova8G2 GCam 8.9 APK: https://bit.ly/3xsduIY

Setelah kamu berhasil download salah satu file Google Kamera 8.9 APK dari tautan di atas, sekarang saatnya instal di hape kamu. 

Prosesnya super gampang dan langkah-langkahnya udah kami berikan bawah ini:

1. Download terlebih dahulu GCam 8.9 APK dari salah satu tautan di atas.
   
2. Setelah itu, buka aplikasi File Manager dan cari file apk di folder download-an kamu.

3. Langsung saja tekan file APK-nya. Biasanya akan muncul peringatan "sumber tidak dikenal" tekan saja untuk izinkan.  

4. Nah, sekarang tekan lagi file APK-nya dan langsung aja instal aplikasinya.

5. Tunggu sebentar, biasanya cuma butuh beberapa detik, setelah itu Google Kamera 8.9 APK-nya akan terpasang di hape kamu.

6. Terakhir, nanti muncul tombol "Buka" untuk membuka aplikasi Google Kamera di hape Oppo A58 4G kamu.

Selesai.

Mungkin setelah di instal kamu akan menemukan beberapa masalah, misalnya error dan tidak bisa dibuka. Jangan khawatir berikut solusinya. 

1. Buka "Pengaturan" di hape kamu.

2. Cari opsi "Aplikasi" dan tekan "Lihat Semua Aplikasi".

3. Pilih Google Kamera dari daftar yang ada.

4. Klik "Storage & Cache" dan akhirnya tekan "Bersihkan Penyimpanan & Cache" buat menghapus tempat dan data cache yang tidak diperlukan.

Jadi, dengan cara di atas kamu sudah berhasil memasang Google Kamera di Oppo A58 4G-mu dengan lancar. Setelah itu tinggal coba sekarang dan nikmati fitur-fitur keren yang ditawarkan.

Bagaimana mudah bukan? apabila artikel ini dirasa bermanfaat jangan lupa untuk bagikan di media sosial kamu. 

Semoga berhasil!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

This post have 0 comments

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.