Cara Mengatasi Lag Pubg Mobile Dengan File Config

Pubg mobile merupakan game tembak-tembakan bergenre Battle Royale yang dikembangkan oleh Pubg Corporation dan diterbitkan oleh Tencent Games. Pubg Mobile bisa dibilang game berat untuk dimainkan khususnya di perangkat dengan spesifikasi medium ke bawah. 

Nah jika kamu sering menemui lag saat memainkan game pubg mobile, di postingan ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi lag pubgm dijamin work 100%. Yuk simak penjelasannya hingga selesai dibawah ini.

Cara Mengatasi Lag Pubg Mobile Dengan File Config Terbaru Dijamin Work 100%

Bagi pecinta game mobile baik di Android maupun iOS pasti sudah kenal dengan yang namanya pubg mobile. Pubg mobile memang game yang sangat populer di seluruh dunia bahkan sudah sejak lama sekali yaitu pada awal kemunculannya di platform windows atau PC. 

Game satu ini mengusung tema Battle Royale FPS atau TPS dimana pemain akan di tempatkan di sebuah pulau terpencil untuk sebisa mungkin bertahan hidup menjadi pemain terakhir. 

Jika berhasil menang player akan mendapatkan penghargaan yang sering disebut dengan istilah win win chicken dinner. 

Yap istilah tersebut sangat populer dan jadi sebuah kebanggaan tersendiri karena kita bisa mengalahkan 99 pemain lain dan menjadi pemain terakhir di dalam game. 

Keseruan bermain game satu ini tidak terlepas dari gameplaynya dan juga kelebihan lainnya yang tidak dimiliki oleh game dengan genre yang sama. 


Pubg corporation selaku developer game memang ingin sebisa mungkin membuat player game pubg mobile memiliki pengalaman bermain yang sama seperti versi pc-nya. 

Tidak hanya dari grafik yang fantastis dan sangat memanjakan mata, developer juga selalu memberikan berbagai update menarik secara berkala supaya player tetap betah memainkan game nya. 

Cuma sayangnya cukup banyak pemain yang merasa kewalahan karena semakin banyak update perangkat yang mereka pakai juga jadi semakin lag atau patah-patah. 

Lag di game pubg mobile sudah pasti membuat jalannya permainan jadi tidak menyenangkan, kita pasti merasa kesal dan tidak fokus ke dalam game. 

Biasanya lag tersebut lebih parah apalagi jika HP atau ponsel yang digunakan termasuk ponsel dengan spesifikasi medium ke bawah atau yang sering kita sebut dengan HP kentang. 


Sebenarnya HP kentang itu seperti apa sih? Spesifikasi nya bagaimana. Tidak ada standar tertentu kenapa hp disebut hp kentang khusus game pubgm, kenapa? karena RAM yang terbilang besar pun kalau masih saja lag percuma bukan?. 

Oleh karena itu sebagai solusinya kamu bisa menggunakan cara yang akan admin bagikan di postingan ini. Caranya adalah dengan menggunakan config pubg mobile no texture.

Apa sih config no texture? config ini merupakan file pubg mobile yang sudah dikurangi teksturnya jadi di dalam game gameplay akan terlihat lebih smooth dan tekstur dari lingkungan atau karakter dan sebagainya akan dikurangi. 

Karena yang seperti kita tahu pubg mobile memakai grafik dari unreal engine dimana membuat perangkat bekerja lebih berat dan membuat lag. 

Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya langsung saja kamu ikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Lag Pubg Mobile Dengan File Config Terbaru Dijamin Work 100%


1. Pertama kalian unduh terlebih dahulu config lag no texture pubg mobile terbaru di link di bawah. 
http://bit.ly/3oWpMp8
2. Karena file download masih berformat zip maka kamu perlu mengekstrak filenya menggunakan aplikasi file Manager seperti apk ZArchiver atau Es Penjelajah.

3. Selanjutnya kamu cari config yang sudah kamu download tadi lalu ekstrak. Didalamnya terdapat folder dengan pilihan resolusi yang berbeda. Silahkan kamu pilih resolusi 240p atau 360p dan lain lain. 

Semakin kecil resolusi maka texture akan semakin berkurang artinya akan semakin menghilangkan lag tadi.

Di dalam folder resolusi nya terdapat folder Config. Silakan kamu salin dan tempel di memori internal berikut.

  • Internal > Android > data > com.tencent.ig > files > UE4Game > ShadowTrackersExtra > ShadowTrackersExtra > Saved > (tempel disini)

Cara Mengatasi Lag Pubg Mobile Dengan File Config Terbaru Dijamin Work 100%

Catatan: Jangan lupa backup file/folder originalnya.

Jika sudah sekarang kita akan memindahkan config active.sav nya. Silahkan pilih fps berapa yang ingin kamu gunakan, ingat semakin kecil fps akan semakin mengurangi lag.

Pindahkan file active.sav ke memori internal berikut,

  • Internal > Android > data > com.tencent.ig > files > UE4Game > ShadowTrackersExtra > ShadowTrackersExtra > Saved > SaveGames > (tempel disini)

Cara Mengatasi Lag Pubg Mobile Dengan File Config Terbaru Dijamin Work 100%

4. Setelah itu kamu tutup aplikasi file manager dan buka game pubg mobile. 

5. Terakhir silakan kamu mainkan gamenya dengan lancar no lag.

Selesai. 


Bagaimana mudah bukan? cara ini jarang sekali orang tahu karena biasanya yang sering ada di internet yaitu dengan mengurangi grafik game melalui pengaturan. 

Jika masih tidak berhasil kamu bisa menggunakan cara diatas. Apabila ada pertanyaan silakan kamu tulis di kolom komentar. 

Selamat bermain!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

This post have 0 comments

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 
Copyright © 2024 . All Rights Reserved.